BERITA

BELAJAR SANTAI BERSAMA GENERASI CERDAS

Sabtu, 27 Februari 2021

Sabtu,  27 Februari 2021 Kelompok belajar menjadi salah satu solusi kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19 sekaligus memastikan anak-anak dapat belajar dengan baik. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Selatan berkolaborasi dengan Kelompok Belajar Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan melaksanakan kegiatan Kelompok Belajar di luar ruangan bagi adik-adik khususnya masyarakat Labuhanbatu Selatan. Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan peraturan protokol kesehatan yang wajib untuk ditaati agar mencegah penyebaran virus covid-19. Kegiatan Kelompok belajar ini bertemakan "Belajar Santai". Di kegiatan ini Adik-adik dapat belajar dan bermain bersama di dampingi oleh mentor yg telah di sediakan oleh Panitia termasuk juga oleh kakak-kakak Mahasiswa yg sedang KKN dan Pembimbing yang profesional di bidangnya. Adapun kegiatan yang dilakukan adalah kegiatan mendongeng, belajar mengajar, Mewarnai, dan bermain yang bertujuan untuk melibatkan pengalaman langsung serta menantang semangat petualangan Adik-adik agar lebih akrab terhadap lingkungan dan masyarakat. 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Selatan dalam hal ini berpartisipasi dalam menyediakan buku bacaan dengan memfasilitasi Perpustakaan Keliling yang dapat digunakan Kelompok Belajar Santai dalam melaksanakan kegiatannya. Adik-adik bisa membaca buku yang telah tersedia di Perpustakaan Keliling. Berbagai macam koleksi buku bacaan yg menarik dapat di manfaatkan oleh Adik-adik di kegitan ini. 

Kelompok Belajar Santai dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 14:00 s/d 17:00 WIB berlokasi  di Gedung SBBK kotapinang. Buat adik-adik yang bosan di rumah dan ingin memanfaatkan waktunya dengan baik dan lebih berguna,  mari berpartisipasi di kegiatan Belajar Santai. Begitu banyak sekali ilmu pengetahuan yg di dapat dari kegiatan ini. Belajar Santai bersama Generasi Cerdas.